Selamat Datang di Dunia Keperawatan

Selasa, 10 Juli 2012

Kuesioner pola hidup pasien hipertensi

  1. Saya mengkonsumsi sayuran hijau setiap makan
  2. Saya rutin mengkonsumsi buah-buah segar sebagai pelengkap
  3. Saya mencampurkan garam dapur pada masakan dan mengkonsumsi sayuran dan makanan yang asin
  4. Saya menyenangi makanan yang mengandung tinggi kolestrol seperti kuning telur, daging,goreng-gorengan
  5. Saya menyukai minum-minuman yang bealkohol
  6. saya senang minum minuman yang berperisa/bergas
  7. Saya menyenangi minum kopi secara rutin
  8. Saya melakukan kegiatan jalan santai/jogging/gerak-gerak badan sampai berkeringat
  9. Saya masih melakukan jenis olah raga tertentu (sepakbola, badminton, tenis meja dll)
  10. Saya berangkat kerja dengan sepeda atau berjalan kaki
  11. Ditempat kerja saya lebih banyak duduk di belakang meja mengerjakan pekerjaan kantor dari pada bekerja menggunakan fisik
  12. Saya pulang kerja menggunakan sepeda atau berjalan kaki
  13. Saya melakukan pekerjaan ringan di rymah seperti memotong rumput di halaman, membuang sampah,  menyapu dan membersihkan rumah
  14. Di tempat kerja saya terlalu fokus memikirkan pekerjaan, terkadang menjadi beban kerja harus tepat waktu
  15. Ketika berada dirumah, saya merasa kelelahan karena beban pekerjaan saya
  16. Saya merasa tidak nyaman dengan pekerjan saya selama ini, sehingga menjadi beban kerjaan
  17. Jika ada kesalahpahaman atau masalah dengan rekan kerja menjadi beban pikiran saya
  18. Saya merasa stress jika di marah/dinasehati oleh 
  19. Saya menceritakan masalah yang saya alami kepada orang terdekat sehingga rasanya
  20. Beban menafkahi keluarga sebagai kepala keluarga atau beban dirumah sebagai ibu rumah tangga membuat saya stress
  21. Keluarga mendukung pekerjaaan yang saya lakukan sehingga membuat saya senang
  22. Saya bicara terus terang mengatakan perasaan saat marah/gelisah
  23. Saya melakukan sesuatu untuk hiburan seperti rekreasi/menonton TV
  24. Saya punya kebiasaan merokok
  25. Jika mengalami stress pikiran, saya menghisap rokok, kemudian saya merasa tenang
  26. Merokok membuat saya percaya diri
  27. Waktu istirahat di rumah cukup untuk menjaga kesehatan (8-10 jam/hari
  28. Saya merasa kesulitan untuk memulai tidur
  29. Saya tidur malam saya sering terjaga sehingga tidur tidak nyenyak
  30. Saya terbiasa tidur larut malam karena mengerjakan sesuatu/ nonton dll
Untuk setiap item pertanyaan, pilihan jawaban adalah:
1 : tidak pernah
2 : jarang
3 : kadang-kadang
4 : sering
5 : selalu

Kusuma, K (2011). Metodologi Penelitian Keperawatan : Panduan Pelaksanaan dan Penerapan Hasi Penelitian. Jakarta: CV. Trans Info Media

1 komentar: