Selamat Datang di Dunia Keperawatan

Selasa, 10 Juli 2012

Instrumen mengukur tingkat keputusasaan/Beck's Hopelessness Scale (BHS

  1. Saya memandang masa depan dengan harapan dan kegembiraan
  2. Saya mungkin mudah menyerah karena saya tidak dapat membuat sesuatu hal menjadi lebih baik bagi diri saya sendiri
  3. Saat segalanya menjadi lebih buruk, saya terbantu karena mengetahui bahwa hal tersebut tidak seperti itu selamaanya
  4. Saya tidak dapat membayangkan akan seperti apa hidup saya 10 tahun akan datang
  5. Saya memiliki cukup waktu untuk melakukaan hal-hal yang ingin saya lakukan
  6. Saya ingin berhasil hidup dimasa depan
  7. Masa depan saya terlihat gelap baagi saya
  8. Saya berharap mendapatkan sesuatu yang lebih baik dari pada orang lain dalam hidup saya
  9. Saya tidak merasa gagal dan tidak ada alasan untuk percaya bahwa bahwa saya akan mengalaminya dimasa depan
  10. Pengalaman masa lalu mempersiapkan diri saya untuk lebih baik untuk masa depan
  11. Semuanya yang dapat saya lihat dihadapan saya lebih banyak yang tidak menyenangkan daripada yang menyenangkan
  12. Saya tidak berharap medapatkan apa-apa yang saya inginkan 
  13. dimasa depan, saya berharap lebih bahagia dari sekarang
  14. Segala sesuatunya tidak berjalan dengaan yang saya inginkan
  15. Saya memiliki kepercayaan yang besar di masa mendatang
  16. Saya tidak pernah mendapat apa yang saya inginkan, maka merupakan hal yang bodoh jika saya menginginkan sesuatu
  17. Sangat tidak seperti biasanya bahwa saya akan mendapat kepuasan yang nyata dimasa depan
  18. Masa depan terlihat samar dan tidak pasti buat saya
  19. Saya dapat melihat kemasa depan, lebih-lebih manyak waktu yang baik dari pada waktu yang buruk
  20. Tidak ada gunanya mencoba dengan sungguh untuk mendapatkan apapun yang saya inginkan , karena saya mungkin tidak akan  mendapatkannya

Pilihan jawabannya: Ya dan Tidak

Tidak ada komentar:

Posting Komentar