Selamat Datang di Dunia Keperawatan

Rabu, 08 Agustus 2012

TIPS: Mudik sehat bagi calon ibu




Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan agar calon ibu ini aman dan nyaman selama di jalan.

1. Konsultasi dokter
Konsultasikan dengan dokter kandungan pribadi Anda mengenai rencana perjalanan Anda. Tentunya Anda harus dalam keadaan sehat dan segar. Dokter juga biasanya akan memberikan vitamin agar Anda lebih berstamina.

2. Bawa bekal
Bawalah bekal makanan dan minuman selama perjalanan. Seorang ibu hamil harus tetap mendapat nutrisi selama mudik. Hindari membeli makanan di pinggir jalan yang belum tentu terjamin kebersihan dan
kesehatannya



3. Pakaian
Kenakan pakaian yang nyaman dan sedikit longgar. Hindari menggunakan alas kaki dengan hak tinggi karena akan menyulitkan ibu hamil untuk bergerak. Lebih praktis lagi jika Anda menggunakan sendal.

4. Bantal dan selimut
Hal yang sering dialami oleh ibu hamil adalah sulit tidur. Upayakan membawa bantal dan selimut agar ibu tetap hangat dan nyaman tertidur.

5. Jaga kecepatan
Ingatkan supir Anda untuk tidak berkendara terlalu kencang. Selain membuat tidak nyaman bagi ibu hamil, mengendarai kendaraan dengan kecepatan normal akan menghindarkan Anda sekeluarga dari kecelakaan lalu lintas.

6. Atur posisi
Jaga posisi kaki Anda agar tetap lurus, atau angkat sedikit bagian kaki Anda. Ini dimaksudkan unuk mengurangi terjadinya kram kaki,bengkak, atau varises.



 waspada online

Tidak ada komentar:

Posting Komentar